PENGARUH ULASAN PELANGGAN, PENILAIAN, GRATIS ONGKIR, KESADARAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SHOPEE
Abstract
Riset ini untuk mengetahui pengaruh Ulasan Pelanggan (X1), Penilaian (X2), dan Gratis Ongkir (X3), dan Kesadaran Harga (X4) terhadap Keputusan Pembelian (Y) di Shopee. Jenis penelitian ini penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif. Data dikumpulkan dengan menyebar dan mengumpulkan kuesioner. Pengambilan sampel secara insidental sampling dengan jumlah responden sebanyak 90 orang mahasiswa yang berstudi di jurusan Ekonomi Syariah pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Antasari Banjarmasin. Data dianalisis dengan regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS 23. Hasil penelitian membuktikan bahwa variabel Ulasan Pelanggan (X1), Penilaian (X2), dan Gratis Ongkir (X3) secara parsial tidak memberikan pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y), namun Kesadaran Harga (X4) sebagai variable independen yang lain secara parsial memberikan pengaruh yang sangat signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Secara simultan variabel independen berdampak signifikan terhadap variabel terikat (dependen) dengan nilai sign 0,000 < 0,05 dan nilai (54,963) > (2,48).
Copyright (c) 2023 ADL ISLAMIC ECONOMIC : Jurnal Kajian Ekonomi Islam

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Under the following terms:
-
Attribution - You must give appropriate credit, provide a link to the license, and indicate if changes were made. You may do so in any reasonable manner, but not in any way that suggests the licensor endorses you or your use.
- No additional restrictions - You may not apply legal terms or technological measures that legally restrict others from doing anything the license permits.