Pengaruh Kualitas Pelayanan Customer Service Terhadap Loyalitas Nasabah Pada Bank Syariah Indonesia Kc Prabumulih
Abstract
Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan customer service terhadap loyalitas nasabah dalam perspektif ekonomi islam pada Bank syriah indonesia kc prabumulih sudirman 1. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data kuesioner dengan pengukuran skala likert, dan sampel yang digunakan sebanyak 99 responden, teknik pengujian data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reabilita, analisis regresi linier sederhana, uji R sqare dan uji T. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas nasabah Bsi kc prabumulih sudirman 1, Dari hasil pengujian nilai t hitung sebesar 10,792 dan t tabel 1,661 (10,792 > 1,661) sedangkan nilai signifikansi adalah 0,000 dinyatakan lebih kecil dari taraf a = 0,05 (0,000 < 0,05) dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas pelayanan (X) berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas nasabah Bsi kc prabumulih sudirman 1. Kemudian dari hasil uji determinasi (R2) diketahui bahwa kualitas pelayanan customer service memberikan kontribusi sebesar 54,6% sedangkan sisanya 45,4% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
Copyright (c) 2025 ADL ISLAMIC ECONOMIC

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Under the following terms:
-
Attribution - You must give appropriate credit, provide a link to the license, and indicate if changes were made. You may do so in any reasonable manner, but not in any way that suggests the licensor endorses you or your use.
- No additional restrictions - You may not apply legal terms or technological measures that legally restrict others from doing anything the license permits.